Pemko Padang dan Bluebird Bermitra untuk Menghadirkan Bus Trans Padang Listrik

Pemko Padang dan Bluebird Bermitra untuk Menghadirkan Bus Trans Padang Listrik

TOPSUMBAR – Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (PSM) dan perusahaan transportasi Bluebird menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Putih, Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa turut hadir dalam penandatanganan tersebut pada Rabu, 8 Mei 2024.

Alvino Martha, Direktur Utama PSM, menyatakan bahwa kemitraan dengan Bluebird adalah langkah strategis untuk mengurangi polusi udara di Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Merevitalisasi Trans Padang menjadi kendaraan listrik adalah fokus utama dari kemitraan ini, sebagai upaya ramah lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, Hendri Septa menyambut baik kemitraan ini, mengingat Kota Padang adalah satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang masih menggunakan transportasi massal.

Dirinya juga berharap agar Trans Padang dapat sepenuhnya beralih ke bus listrik, untuk terus menekan polusi udara di kota tersebut.

Nilai subsidi untuk transportasi massal di Kota Padang tahun 2024 mencapai Rp 40 M.

Hendri Septa menekankan pentingnya tindak lanjut dari MoU tersebut, memastikan kerja sama ini tidak hanya sebatas perjanjian, tetapi juga direalisasikan dengan baik oleh kedua belah pihak.

“Melalui jajaran dan investor, saya berharap kerja sama ini segera terealisasi. Keberlanjutan dari MoU ini sangat penting,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait