Pemko Bukittinggi Sediakan Ambulans untuk Bantu Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Pemko Bukittinggi Sediakan Ambulans untuk Bantu Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi turut berduka cita atas bencana yang melanda Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Sebagai bentuk dukungan, Pemko Bukittinggi telah menyiapkan armada ambulans untuk membantu proses evakuasi dan penanganan korban.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan belasungkawa mendalam kepada masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berduka atas bencana ini yang telah menimpa banyak saudara kita, dengan beberapa korban masih dalam pencarian. Mari kita berdoa agar mereka diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah Yang Maha Kuasa. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan mengikuti informasi terkini dari lembaga resmi. Bersama, kita bisa melewati masa sulit ini. Kami telah mengerahkan tim dari Dinas Kesehatan untuk membantu korban,” ujar Wali Kota pada Minggu, 12 Mei 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Faroza, menyatakan bahwa pihaknya telah mengunjungi korban bencana galodo yang dirawat di RSAM.

“Karena banyaknya korban, Dinas Kesehatan Bukittinggi juga menyediakan armada ambulans yang siaga di RSAM untuk mengantar jenazah dan korban lainnya,” ujarnya.

“Kami turut berduka cita, semoga keluarga korban diberi ketabahan. Sesuai arahan Bapak Wali Kota, kami telah menyiagakan ambulans RSUD dan puskesmas se-Kota Bukittinggi untuk mengantar jenazah yang sudah teridentifikasi di RSAM ke rumah keluarga korban,” tambahnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait