Pemko Bukittinggi Gelar Jambore Kader Posyandu Tahun 2024, Optimalisasi Pelayanan Kesehatan

Pemko Bukittinggi Gelar Jambore Kader Posyandu Tahun 2024, Optimalisasi Pelayanan Kesehatan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan jambore untuk seluruh Kader Posbindu, Posyandu Lansia, dan Poskeskel tingkat Kota Bukittinggi tahun 2024.

Acara ini diselenggarakan di halaman kantor Balai Kota pada Selasa, 29 Mei 2024, dan dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat serta para kader posyandu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Martias Wanto, memberikan apresiasi tinggi kepada para kader posyandu Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, para kader telah bekerja keras dan menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas mereka.

“Kader posyandu memiliki peran penting dalam meningkatkan fungsi Posyandu, sesuai dengan harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Bukittinggi, Linda Faroza, menjelaskan bahwa jambore kader posyandu tingkat kota ini diikuti sebanyak 426 kader. Mereka terdiri dari kader Posbindu, Posyandu Lansia, dan Poskeskel.

Menurut Linda, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja para kader posyandu, sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan bisa semakin baik dan profesional.

Jambore ini menjadi ajang untuk memberikan penghargaan serta motivasi bagi para kader posyandu yang selama ini telah berkontribusi dalam bidang kesehatan di Kota Bukittinggi.

Selain itu, Linda berharap kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas dan kerjasama antar kader posyandu, sehingga tercipta sinergi yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait