Pemkab Solok Terima Kunjungan Studi Komparatif dari TPID Kabupaten Pasaman Barat

Pemkab Solok Terima Kunjungan Studi Komparatif dari TPID Kabupaten Pasaman Barat

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menerima kunjungan studi komparatif dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pasaman Barat di Ruang Rapat Setda Kabupaten Solok pada Kamis, 30 Mei 2024.

Kehadiran rombongan dari TPID Kabupaten Pasaman Barat disambut oleh Sekretaris Daerah, Medison, serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Eva Nasri, serta para Kepala Dinas dan Kepala Bagian dari berbagai instansi terkait.

Dalam sambutannya, Staf Ahli, Eva Nasri menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk berbagi informasi antara TPID Kabupaten Solok dan Kabupaten Pasaman Barat untuk saling mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing daerah.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkuat kerjasama antara kedua kabupaten dalam rangka pengendalian inflasi.

“Kabupaten Solok, sebagai daerah produsen berbagai bahan pokok, memiliki kontribusi signifikan terhadap tingkat inflasi. Namun, berkat upaya pengendalian yang dilakukan, tingkat inflasi di Kabupaten Solok dapat terkendali dengan baik,” ujarnya.

“Kerjasama antara Kabupaten Solok dan Pasaman Barat diharapkan dapat membahas berbagai bentuk kerjasama, seperti subsidi angkutan, guna meminimalisir harga bahan pokok di kedua daerah,” tambahnya.

Ditambahkan oleh Plt Asisten II Endang, selaku koordinator TPID Pasaman Barat, kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari berbagai strategi pengendalian inflasi yang telah berhasil diterapkan oleh Kabupaten Solok dan daerah lainnya.

Pasaman Barat, yang mengalami peningkatan inflasi tertinggi di Sumatera Barat, berharap dapat memperoleh wawasan baru untuk menekan angka inflasi di daerahnya.

“Kabupaten Solok, dengan pengalaman dalam pengendalian inflasi yang cukup terkendali, menjadi tujuan utama pembelajaran kami. Kami ingin memahami lebih dalam mengenai strategi dan inovasi yang telah diterapkan oleh TPID Kabupaten Solok dalam pengendalian inflasi,” ungkap Endang.

Selanjutnya, Pemkab Solok mengundang TPID Pasaman Barat untuk melakukan kunjungan lapangan ke kawasan pertanian hortikultura di Kecamatan Lembah Gumanti sebagai bagian dari kegiatan studi komparatif ini.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait