Pemkab Pasaman Salurkan Bantuan Korban Bencana di Kabupaten Agam dan Tanah Datar

Pemkab Pasaman Salurkan Bantuan Korban Bencana di Kabupaten Agam dan Tanah Datar

TOPSUMBAR – Bupati Pasaman, Sabar AS bersama Forkopimda dan Kepala OPD serahkan bantuan ke dua kabupaten yang terdampak bencana Galodo dan tanah longsor, Sabtu (18/5/2024).

Kedua kabupaten itu ialah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam.

Rombongan Bupati Pasaman ini, selain Forkopimda dan Kepala OPD juga turut didampingi langsung oleh LSM dan awak media sampai kelokasi bencana dan penyerahan bantuan.

Bacaan Lainnya

“Pemkab Pasaman, menyerahkan bantuan berupa barang dan makanan, juga uang tunai yang terdiri dari Pemkab Pasaman sebesar Rp. 50 juta dan dari Baznas Pasaman dan Polres Pasaman sebesar Rp. 30 juta,” kata Bupati Sabar AS.

Bantuan untuk Kabupaten Agam diserahkan secara langsung oleh Bupati Pasaman, Sabar AS di Posko tanggap darurat Bukit Batabuah, Baso, yang diterima oleh Kalaksa BPBD Agam Bambang Wasito.

Sedangkan untuk Kabupaten Tanah Datar diserahkan Bupati Sabar AS di Posko Utama rumah dinas Bupati di Batu Sangkar, yang diterima Kalaksa BPBD Tanah datar Etmon Reflin.

“Alhamdulillah kita telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai. Selain bantuan uang tunai, kita juga menyerahkan bantuan berupa sembako, selimut, kasur busa, pakaian serta alat-alat rumah tangga,” jelasnya.

Kepada wartawan, Bupati Sabar AS, menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat Pasaman sangat peduli dan prihatin terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat Agam dan Tanah datar.

Sehingga, apapun kita lakukan demi membantu mereka yang terdampak bencana.

Pada kesempatan itu, Sabar AS berharap, agar mitigasi bencana kedepannya dilakukan secara holistik.
Hal ini dilakukan untuk penanganan darurat bencana dan pasca bencana guna perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana alam tersebut.

“Seperti diketahui, bencana banjir bandang yang terjadi di Agam dan Tanah Datar juga merusak banyak fasilitas umum serta menelan korban jiwa. Semoga cepat terpulihkan,” harapnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait