Pemkab Agam Jalin Kerja Sama dengan 27 Perguruan Tinggi untuk Fasilitasi ASN Lanjutkan Pendidikan

Kabag Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdakab Agam, Ekko Espito | Dok. AMCNews

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam telah menjalin kerja sama dengan 27 perguruan tinggi ternama untuk memfasilitasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melanjutkan pendidikannya.

Kabag Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdakab Agam, Ekko Espito, mengatakan bahwa kerja sama ini telah dimulai sejak tahun 2021 lalu.

Perguruan tinggi yang terlibat dalam kerja sama ini tersebar di dalam dan luar Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

“Dalam waktu dekat, kita juga akan melakukan MoU dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Stikes Piala Sakti Pariaman,” ujarnya pada Rabu, 8 Mei 2024.

Menurut Ekko Espito, kerja sama ini merupakan wujud komitmen Bupati Agam dalam meningkatkan kompetensi ASN, yang dimulai dengan peningkatan pendidikan. Program ini menjadi salah satu program unggulan dari kepala daerah.

Melalui kerja sama ini, terdapat beberapa keuntungan bagi ASN, seperti kemudahan dalam pendaftaran, diskon biaya semester, dan jadwal kuliah yang disesuaikan dengan hari kerja.

“Kerja sama ini mendapat sambutan baik dari para ASN, terbukti dengan jumlah 267 ASN yang telah melanjutkan pendidikannya. Bahkan, beberapa di antaranya telah menyelesaikan pendidikan mereka,” jelasnya.

Ekko Espito menambahkan bahwa kerja sama ini memberikan peluang bagi ASN untuk melanjutkan pendidikan dengan jadwal kuliah yang disesuaikan dengan hari kerja serta adanya diskon biaya semester.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait