Pemerintah Kota Padang Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Agam dan Sekitarnya

Pemerintah Kota Padang Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Agam dan Sekitarnya

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah mengirimkan sejumlah bahan bantuan berupa barang dan makanan untuk korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan sekitarnya pada hari Minggu 12 Mei 2024.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengatakan bahwa setelah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Kota Padang, Asisten 1, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Kesbangpol, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Pemerintah Kota Padang menyalurkan sejumlah bantuan ke daerah yang terdampak bencana.

“Kita langsung bergerak ke daerah terdampak bencana banjir bandang dan lahar dingin dengan mengirimkan personel dan bahan makanan ke Kabupaten Agam,” ujar Hendri Septa.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang disalurkan berasal dari BPBD Padang, berupa 30 Family Kit, 250 selimut, 200 matras, dan 2 kantong jenazah.

“Selain itu, bantuan lainnya untuk korban bencana alam dari Dinas Sosial Padang berupa 200 kg beras, 30 dus mie instan, 60 liter minyak goreng, 24 bungkus roti, 48 bungkus teh, 10 kg kopi, 24 kaleng sarden (ukuran 425 gram), 24 botol saus sambal, dan 24 botol kecap. Ditambah dengan bantuan 1 ton beras dari Baznas Padang,” ungkap Hendri Septa.

Selain itu, Hendri Septa menekankan pentingnya keselamatan tim yang ditugaskan ke lokasi bencana.

“Kami pesankan kepada personel yang berangkat selalu tingkatkan kehati-hatian, karena diketahui kondisi di daerah itu masih rawan terjadinya bencana susulan,” tambahnya.

Saat ini, Pemko Padang baru mengirimkan bantuan untuk korban terdampak bencana dengan 10 orang personel.

“Jika Tim SAR di sana membutuhkan personel tambahan dalam evakuasi dan pencarian korban, kami dari Pemko Padang siap untuk mengirimkan personel Tim Rescue dari BPBD Padang ke daerah yang terdampak,” tambahnya.

Ia juga berharap agar bencana alam di sekitar Gunung Marapi segera berakhir.

“Mari kita berdoa kepada Allah SWT, minta keselamatan dari segala marabahaya dan bencana alam yang akan menimpa kita,” pungkasnya.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait