Padang Panjang Terbaik di Sumbar dalam Pengawasan Kearsipan, Terima Penghargaan dari ANRI

TOPSUMBAR –  Pemerintah Kota Padang Panjang terbaik di Sumatera Barat (Sumbar) dalam pengawasan kearsipan dengan kategori A “Memuaskan”

Penilaian ini berdasarkan hasil pengawasan kearsipan 2023 dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Atas pencapaian tersebut, pemko Padang Panjang menerima penghargaan dari ANRI.

Dilansir laman Kominfo Padang Panjang, Kamis (30/5/2024), penyerahan penghargaan itu bertempat di Hotel Mercure Samarinda, Kalimantan Timur, pada Rabu, 29 Mei 2024.

Penghargaan diserahkan  Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani, SH, MAP diterima Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako Padang Panjang, Martoni, S.Sos, M.Si.

Martoni menyampaikan apresiasi kepada Pemko khususnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) yang sudah melakukan pengawasan kearsipan kepada OPD, sehingga saat dilakukan penilaian meraih penilaian terbaik di Sumbar.

“Arsip ini sangat dibutuhkan baik dimasa kini maupun dimasa yang akan datang. Kita sangat bangga dengan hasil ini, namun kita akan terus berbenah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Martoni didampingi Arsiparis DPK, Wendri Jasman.

Selain Padang Panjang, Pemerintah Provinsi Sumbar juga menerima Penghargaan/Sertifikat The Tambo Tuanku Imam Bonjol Manuscript dari UNESCO yaitu MOW (Memory of the Word) Committee for Asia and the Pasific Regional Register.

(AL)

Pos terkait