Optimalkan Persatuan dan Kesatuan, Pengurus FPK Kota Padang 2024-2029 Resmi Dilantik Hendri Septa

Optimalkan Persatuan dan Kesatuan, Pengurus FPK Kota Padang 2024-2029 Resmi Dilantik Hendri Septa

TOPSUMBAR – Dalam rangka mengoptimalkan persatuan dan kesatuan keberagaman, Wali Kota Padang, Hendri Septa secara resmi melantik pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Periode 2024-2029.

Drs. Suardi Z Datuak Garang terpilih sebagai Ketua FPK baru yang dilantik di Palanta Rumah Dinas Wali Kota pada Kamis, 9 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, Hendri Septa menyampaikan bahwasanya Pemerintah Daerah memiliki kewajiban dalam melestarikan nilai-nilai sosial budaya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga harus mengembangkan kehidupan demokrasi, melindungi masyarakat, menjaga persatuan serta kerukunan nasional, dan keutuhan NKRI.

Menurutnya, Pemko Padang perlu menggerakkan seluruh komponen secara bersama dalam mencapai tujuan pembangunan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan selalu menjaga ketentraman dan ketertiban bersama.

“Melalui FPK ini, dapat membantu mengumpulkan aspirasi masyarakat Kota Padang dari berbagai ras, suku, budaya, dan agama,” harapnya.

Hendri Septa menambahkan, bahwasanya FPK menjadi penambah kekuatan bagi Pemko Padang dalam menjaga nilai-nilai dari semangat perjuangan dari para pendahulu maupun pahlawan bangsa.

Sementara itu, Kepada Kesbangpol Kota Padang, Tarmizi Ismail menyatakan bahwa dengan adanya FPK sebagai tempat informasi, komunikasi, konsultasi, serta kerja sama dapat menumbuhkan, mengembangkan, serta memperkuat persatuan dan kesatuan khususnya di Kota Padang.

“Semoga pengurus FPK yang baru dapat memberikan keharmonisan di Kota Padang. Selain itu, mungkin nanti akan kita rencanakan untuk pembentukan forum di tiap kecamatan di Kota Padang,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait