Muhammad Alif dan Zulfa Zuriati Raih Gelar Duta GenRe Kota Solok 2024

TOPSUMBAR – Muhammad Alif dan Zulfa Zuriati meraih gelar Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Solok tahun 2024.  Acara malam puncak pemilihan Duta GenRe tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok.

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, menyatakan kebanggaannya atas terpilihnya Muhammad Alif dan Zulfa Zuriati sebagai duta remaja yang akan membawa pesan penting tentang kesehatan reproduksi dan seksual, gizi, serta perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja di Kota Solok.

Muhammad Alif, perwakilan PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) SMKN 1 Kota Solok, dan Zulfa Zuriati, perwakilan PIK-R MAN Kota Solok, dinobatkan sebagai pemenang I setelah melalui serangkaian tahapan seleksi yang meliputi public speaking, etika dan kepribadian, pengetahuan terkait materi GenRe, pengetahuan adat dan budaya, serta kemampuan personal branding.

Kedua pasangan ini berhasil menunjukkan kemampuan dan pengetahuan yang luar biasa, serta dedikasi tinggi dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada generasi muda Kota Solok.

Kepala Dinas PPKB Kota Solok, Ardinal, menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam pemilihan Duta GenRe tahun 2024.

Ia juga berharap agar para duta terpilih dapat meningkatkan kualitas pemberian akses informasi, pendidikan, dan konseling kepada remaja di wilayahnya.

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra, menambahkan bahwa peran para Duta GenRe sangat penting dalam mengedukasi generasi muda tentang kesehatan reproduksi dan menginspirasi mereka untuk berinovasi dan berkreativitas.

Terima kasih juga disampaikannya kepada Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat atas bimbingan dan dukungannya dalam upaya memajukan Kota Solok, termasuk penurunan angka stunting yang menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah.

Dengan semangat dan kerja keras bersama, diharapkan generasi emas Kota Solok akan tumbuh sehat, bebas dari stunting, dan menjadi pemimpin yang mampu membawa Kota Solok ke arah yang lebih baik di masa depan.

(GRA)

Pos terkait