Mahyeldi Dorong Sinergi TJSLBU dan Pemda dalam Mensejahterakan Masyarakat Sumbar

Mahyeldi Dorong Sinergi TJSLBU dan Pemda dalam Mensejahterakan Masyarakat Sumbar

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menekankan pentingnya sinergi antara Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU/CSR) dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Pembentukan Kepengurusan Forum TJSLBU Provinsi Sumbar periode 2024-2029 di Auditorium Gubernur pada Kamis, 9 Mei 2024.

Menurutnya, peran TJSLBU di Sumbar telah memberikan kontribusi signifikan melalui dukungan program pembangunan dan bantuan kepada masyarakat dan dunia usaha. Oleh karena itu, sinergi antara TJSLBU dan Pemda harus terus ditingkatkan.

Bacaan Lainnya

“Seiring dengan kehadiran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, maka tentu pemerintah daerah terus membutuhkan dukungan dalam bentuk pelaksanaan program-program TJSLBU yang disinergikan dengan program kegiatan Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menganggap pembentukan kepengurusan Forum TJSLBU di Sumbar sebagai langkah konkret untuk mengoptimalkan peran semua pihak terkait.

Dengan adanya forum ini, ia berharap program-program yang akan dilaksanakan dapat lebih terfokus dan terkoordinir.

“Pembentukan kepengurusan forum ini adalah bagian dari usaha mengkonkritkan peran seluruh TJSLBU yang ada. Dengan adanya forum, program-program yang akan dilaksanakan akan lebih fokus dan lebih terkoordinir. Sehingga, capaian dari penyaluran bantuan TJSLBU di Sumbar dapat lebih meningkat kualitas dan kuantitasnya,” tambahnya.

Ketua Umum Pengurus Nasional TJSLBU, Erinaldi, menyatakan bahwa TJSLBU merupakan konsep yang dinamis dan terus berkembang. TJSLBU memiliki tujuan mulia dalam mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan sosial.

“Sebab, dengan berada di tengah masyarakat dan lingkungan yang sehat, maka perusahaan juga akan tumbuh secara berkelanjutan. Oleh karena itu, mari terus perkuat sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan program TJSBLBU di perusahaan masing-masing,” ujarnya.

Musda ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Forum CSR Indonesia, unsur pimpinan perbankan, pejabat pada BUMN/BUMD, pimpinan perhotelan, pimpinan perusahaan swasta, kepala OPD lingkup Pemprov Sumbar, dan panitia pelaksana Forum TJSLBU Provinsi Sumbar.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait