Longsor di Sitinjau Lauik, Jalur Kota Padang Menuju Solok Terputus

Longsor di Sitinjau Lauik, Jalur Kota Padang Menuju Solok Terputus

TOPSUMBAR – Bencana tanah longsor juga melanda kawasan Sitinjau Lauik, Kota Padang pada Minggu sore 12 Mei 2024.

Longsor terjadi akibat tingginya intensitas hujan sejak Minggu siang sehingga mengakibatkan terputusnya akses jalan dari Kota Padang menuju Solok dan sebaliknya.

Menurut Humas BPBD Kota Padang, Hariza Riko yang dilansir dari langgam.id menyatakan bahwasanya longsor terjadi kurang lebih sekitar pukul 17.00 WIB di Kelok Banto atau dikenal dengan Kelok S.

Bacaan Lainnya

“Telah terjadi bencana longsor di kawasan Sitinjau Lauik kurang lebih sekitar pukul 17.00 WIB tepatnya di Kelok Banto atau biasa kita sebut Kelok S,” ungkapnya.

“Longsor ini terjadi akibat hujan deras sejak minggu siang, sehingga material longsor jatuh di badan Jalan. Untuk sementara jalur ini tidak dapat dilalui,” tambahnya.

Berdasarkan info sementara yang berhasil dirangkum oleh tim topsumbar.co.id, terdapat dua buah mobil tertimbun oleh material longsor.

(HR/RA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait