Kunker Komisi B DPRD Toba, Konsultasi Program Pokir dengan DPRD Sumbar

Kunker Komisi B DPRD Toba, Konsultasi Program Pokir dengan DPRD Sumbar

TOPSUMBAR – Komisi B DPRD Kabupaten Toba, Sumatera Utara, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk konsultasi dan koordinasi terkait program pokok pikiran (Pokir) pada Kamis, 30 Mei 2024.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi B, Thomson Manurung, disambut oleh Kepala Bagian Fasilitasi Pengawasan Penganggaran Sekretariat DPRD Sumatera Barat, Ismelda, di ruang khusus I DPRD Sumatera Barat.

Thomson Manurung menjelaskan bahwa kunjungan ini berkaitan dengan tugas-tugas DPRD Kabupaten Toba, khususnya Komisi B, dalam mendukung implementasi pokok-pokok pikiran.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan kami disini adalah untuk berkonsultasi dan berkoordinasi tentang peran serta dukungan DPRD dalam pelaksanaan pokok-pokok pikiran sebagai bagian dari perencanaan daerah, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017,” ucapnya.

Thomson berharap pertemuan ini dapat memperkuat sinergi antar DPRD serta memberikan wawasan yang lebih mendalam mengenai pelaksanaan program Pokir di masing-masing daerah.

“Harapannya, kunjungan ini dapat memperluas wawasan kami sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Toba,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Fasilitasi Pengawasan Penganggaran Sekretariat DPRD Sumatera Barat, Ismelda, menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Toba.

“Kami di DPRD Sumbar selalu terbuka untuk kunjungan dari daerah manapun dan siap memberikan dukungan demi kepentingan masyarakat,” kata Ismelda.

(HT)

Pos terkait