Kunjungi Kabupaten Tanah Datar, Wali Kota Solok Serahkan Bantuan Hingga Rp 25 Juta untuk Korban Bencana

Kunjungi Kabupaten Tanah Datar, Wali Kota Solok Serahkan Bantuan Hingga Rp 25 Juta untuk Korban Bencana

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, mengunjungi Kabupaten Tanah Datar untuk menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Solok Peduli terhadap bencana alam yang melanda daerah tersebut.

Penyerahan bantuan dilakukan di rumah dinas Bupati Tanah Datar pada Selasa, 14 Mei 2024.

Bantuan yang diserahkan berupa 1 ton beras, 50 dus mie instan, hingga uang tunai sebesar Rp 25 juta. Selain itu, bantuan juga diberikan oleh Kejaksaan Negeri Solok dan Pengadilan Negeri Solok.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Zul Elfian Umar didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Ketua Pengadilan Negeri Solok, Wakapolres Solok Kota, serta kepala OPD terkait dari lingkup Pemko Solok.

Kunjungan rombongan Pemko Solok ini bersamaan dengan kedatangan Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Bupati Kabupaten Solok, Kepala BNPB, Kepala BMKG, serta unsur terkait lainnya.

Usai penyerahan bantuan, Zul Elfian Umar menyatakan bahwa kunjungan ini adalah bentuk dukacita yang mendalam atas bencana alam yang terjadi di Tanah Datar.

“Ini sebagai bukti bahwa kami turut berduka cita dengan hadir langsung di Kabupaten Tanah Datar sebagai bagian dari Sumatera Barat,” ujarnya.

Ia juga mengimbau warga Kota Solok dan seluruh masyarakat Sumatera Barat untuk selalu waspada terhadap tingginya curah hujan yang dapat menimbulkan bencana.

“Mitigasi bencana sangat penting agar jika suatu waktu terjadi bencana, kita dapat meminimalisir korban. Mari kita bersama mendoakan agar Sumatera Barat dan Indonesia dijauhkan dari segala bentuk bencana. Aamiin Ya Rabbal Alamiin,” tutupnya.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait