Kunjungan Ibu Panglima TNI di Lokasi Bencana Kabupaten Agam, Serukan Kepedulian Nasional

Kunjungan Ibu Panglima TNI di Lokasi Bencana Kabupaten Agam, Serukan Kepedulian Nasional

TOPSUMBAR – Bencana alam banjir lahar dingin yang melanda Sumatera Barat baru-baru ini telah menimbulkan duka yang mendalam bagi Indonesia.

Peristiwa ini juga menarik perhatian Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi sekaligus Ibu Panglima TNI, Evi Shopia Indra Subiyanto.

Pada kunjungan kali ini, Ibu Evi Shopia bersama rombongannya mengunjungi wilayah terdampak bencana di Bukik Batabuah dan Batu Taba, Kabupaten Agam pada Kamis, 23 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Tiba tepat pukul 09.00 WIB, kedatangan beliau disambut oleh sejumlah pejabat, termasuk Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Agus Hariadi dan Ibu Ny Nana Agus Hariadi, Ketua IKKT TWA CBS I.

Selain itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Hasan beserta Ibu Ketua KCK Daerah I/BB Ny. Anggi Muhammad Hasan, Danrem 032/Wbr bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 032/Wbr Ny. Trismi Wahyu Eko Purnomo, serta jajaran Forkopimda Provinsi Sumbar dan pengurus Dharma Pertiwi daerah lainnya juga turut menyambut kehadiran Ibu Evi Shopia.

Setibanya di Bandara Internasional Minangkabau, Ibu Evi Shopia dan rombongan disambut di gerbang VVIP Room dengan musik Talempong Melodi yang dimainkan oleh siswa-siswi SMA Kartika I-5 Padang dan menerima buket bunga.

Di VVIP Room, rombongan beristirahat sejenak sambil menikmati sarapan pagi yang telah disiapkan.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Kabupaten Agam untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial di lokasi bencana banjir bandang di Simpang Bukit Batabuah.

“Setelah kunjungan Menhan dan Presiden RI, kali ini kita mendapat kunjungan dari Ibu Panglima TNI untuk mengunjungi wilayah terdampak bencana di Agam,” kata Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo.

Danrem menyampaikan bahwa duka akibat banjir lahar dingin ini dirasakan bukan hanya oleh masyarakat Sumatera Barat, tetapi oleh seluruh Indonesia.

“Kita berharap masyarakat tetap waspada mengingat cuaca yang tidak menentu. Semoga Sumbar segera pulih dan keadaan kembali normal,” tutup Danrem.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait