Kecamatan IV Nagari Peduli, Bantuan Sebanyak Empat Pick Up Diserahkan untuk Korban Banjir di Tanah Datar

Kecamatan IV Nagari Peduli, Bantuan Sebanyak Empat Pick Up Diserahkan untuk Korban Banjir di Tanah Datar

TOPSUMBAR – Camat IV Nagari, Kabupaten Sijunjung Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP, M.Si beserta tim menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana banjir bandang (Galodo) dan lahar dingin Gunung Marapi di Batusangkar pada hari Rabu, 22 Mei 2024.

Bantuan tersebut diterima oleh pejabat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar Riri Yanti Zahrul, A.K.S, S.Sos, M.Si yang juga tercatat sebagai mantan pejabat di “Ranah Lansek Manih”.

“Bantuan yang diserahkan sekitar 50 juta rupiah,” ungkap camat IV Nagari.

Bacaan Lainnya

Bantuan bersumber dari masyarakat di Kecamatan IV Nagari yang dikumpulkan dalam beberapa hari terakhir.

“Kita mengumpulkan bantuan dari rumah kerumah (door to door), kemudian disatukan melalui posko,” demikian penjelasan Pj Wali Nagari Koto Tuo Heries, SH.

Jenis bantuan yang disalurkan hari ini terdiri dari beras 600 kg kemudian 32 paket Sembako (beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh 1 bungkus, sarden 1 kaleng, mie instan 7 bungkus).

Selanjutnya air minum dalam kemasan, susu bubuk untuk bayi, bubur bayi, roti, popok bayi, pembalut perempuan, sabun, shampoo, odol dan pakaian layak pakai.

Total bantuan yang disalurkan dari Kecamatan IV Nagari berjumlah empat unit kendaraan pick up.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait