Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Gelar Sosialisasi Bersama Media untuk Tingkatkan Pelayanan

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Gelar Sosialisasi Bersama Media untuk Tingkatkan Pelayanan

TOPSUMBAR – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam mengadakan Sosialisasi Keimigrasian dengan tema “Sinergitas Bersama Media dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Keimigrasian” di sebuah hotel di pusat kota Bukittinggi, Jumat (17/5/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Budiman Hadiwasito, bersama Kepala Divisi Keimigrasian, Indolas, beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Budiman Hadiwasito menekankan pentingnya sinergi antara kantor imigrasi dan media massa untuk menangani isu-isu yang beredar dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

“Sosialisasi ini bertujuan menciptakan sinergi antara kantor imigrasi dan media massa agar isu-isu yang beredar dapat segera ditanggulangi oleh pihak imigrasi, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Budiman Hadiwasito.

Budiman juga menambahkan bahwa penyebaran informasi melalui media bisa membantu meningkatkan pelayanan publik dengan kebijakan yang tepat dari instansi terkait. Dalam tujuh bulan masa jabatannya di Agam, ini adalah ketiga kalinya Budiman mengadakan kegiatan bersama media.

Ia menegaskan bahwa sosialisasi ini adalah bagian dari upaya membangun sinergi dan meningkatkan citra positif Imigrasi kepada masyarakat, serta mendukung pelayanan keimigrasian yang efektif dan efisien sesuai peraturan yang berlaku.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pihak imigrasi dan media, sehingga informasi terkait pelayanan keimigrasian dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Pemerintah membutuhkan peran media untuk mensosialisasikan kegiatan mereka, sementara media memerlukan pemerintah sebagai sumber berita dan kontrol terhadap kinerja pemerintahan.

Budiman juga menyoroti pentingnya membangun citra positif di era digital, di mana masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi melalui perangkat digital.

Oleh karena itu, peran media, termasuk wartawan, sangat penting bagi instansi pemerintah.

“Kami ingin memastikan bahwa warga asing yang berinvestasi di Sumatera Barat adalah individu terpilih yang tidak menimbulkan masalah, sehingga nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan bagi Sumatera Barat,” tambahnya.

Ia berharap melalui sosialisasi ini, media dapat menyebarluaskan informasi terkait keimigrasian, terutama mengenai pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanannya dengan menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat.

Budiman mengakui bahwa media sosial kini lebih dominan dan dapat mengalahkan popularitas media mainstream.

Oleh karena itu, peran media sangat diperlukan untuk berbagi informasi dan memperkuat sinergi di masa depan.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait