Kadis Perikanan Kepulauan Mentawai Salurkan Bantuan Mesin Tempel untuk Kelompok Nelayan di Siberut

Kadis Perikanan Kepulauan Mentawai Salurkan Bantuan Mesin Tempel untuk Kelompok Nelayan di Siberut

TOPSUMBAR – Pemberian mesin tempel untuk para kelompok nelayan dari dana Pokir Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, sangatlah berarti dan mempunyai nilai tambah dalam rangka mencari dan menangkap ikan di perairan dan lautan Mentawai.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Zakirman, SPT dalam sambutannya pada Senin, 13 Mei 2024 mengatakan bahwa pemberian mesin tempel untuk kelompok nelayan merupakan arahan dari Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando, JS.

Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan tangkapan ikan sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah daerah Mentawai berharap kepada masyarakat nelayan yang mendapatkan mesin tempel ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Silahkan di jaga dan di rawat,” ungkap Kadis Zakirman.

Zakirman juga menambahkan bahwa Pj Bupati, Fernando JS secara sungguh-sungguh terus berupaya untuk mendukung pendidikan anak-anak nelayan dan pelaku perikanan.

Ia juga menyarankan kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dipersilahkan untuk mendaftar di Dinas Perikanan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Bantuan mesin tempel ini disalurkan kepada 20 kelompok nelayan di 3 Kecamatan, yaitu Siberut Selatan, Barat Daya, dan Siberut Tengah, dengan total 156 unit mesin.

Sementara itu, Camat Siberut Selatan, Hijon yang didampingi oleh Kepala Desa, menekankan pentingnya menjaga dan merawat mesin tempel yang diberikan melalui dana Pokir Anggota DPRD Mentawai yang disalurkan oleh Dinas Perikanan.

Ia juga mengingatkan agar barang-barang tersebut tidak dipindah tangankan atau dijual.

“Selaku Camat Siberut Selatan, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada anggota DPRD serta Dinas Perikanan dan Kelautan yang telah berusaha maksimal menyalurkan bantuan mesin tempel kepada kelompok nelayan. Semoga para anggota kelompok dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” harapnya.

(NAS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait