Kader PKK Padang Pariaman Wakili Sumbar dalam Lomba Nasional Senam dan Cerdas Cermat

Kader PKK Padang Pariaman Wakili Sumbar dalam Lomba Nasional Senam dan Cerdas Cermat

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat nasional tahun 2024, TP-PKK Pusat mengadakan serangkaian kegiatan lomba dan jambore PKK untuk kader PKK di seluruh Indonesia.

Kader PKK Kabupaten Padang Pariaman mewakili TP-PKK Sumatera Barat untuk berpartisipasi dalam lomba senam enam langkah mencuci tangan dan lomba cerdas cermat.

Acara ini berlangsung pada peringatan HKG PKK ke-52 di Taman Balekambang Surakarta, Solo, dari tanggal 13 hingga 16 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Selama empat hari, kegiatan tersebut melibatkan berbagai lomba antar kader PKK dari seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Dalam lomba cerdas cermat, kader PKK Sumatera Barat, yang pesertanya berasal dari Padang Pariaman dan Bukittinggi, berhasil meraih juara III tingkat nasional.

Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman, Ny. Yusrita Suhatri Bur, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada TP-PKK Padang Pariaman atas prestasi yang diraih.

“Kami sampaikan apresiasi dan selamat kepada pemenang. Teruslah berlatih dan jadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Yusrita juga menyampaikan terima kasih kepada TP-PKK Provinsi Sumatera Barat yang telah mempercayakan TP-PKK Padang Pariaman untuk mewakili Sumbar dalam ajang lomba tingkat nasional ini.

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 turut dihadiri oleh Ibu Iriana Joko Widodo yang didampingi oleh pelindung tim penggerak PKK, Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, serta pengurus OASE Kabinet Indonesia Maju.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi se-Indonesia beserta jajarannya, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota beserta jajarannya, Ketua TP-PKK Kecamatan beserta jajarannya, serta rombongan kader TP-PKK dari seluruh Indonesia.

(Zaituni)

Pos terkait