Kabupaten Solok Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tujuh Kali Berturut-turut LKPD 2023

Kabupaten Solok Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tujuh Kali Berturut-turut LKPD 2023

TOPSUMBAR – Kabupaten Solok kembali menorehkan prestasi dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara yang berlangsung di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat pada Jumat, 17 Mei 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Solok, Epyardi Asda, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Barat, Arif Agus, jajaran Perwakilan BPK RI Sumbar.

Bacaan Lainnya

Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra, Sekda Kabupaten Solok, Medison, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan LHP LKPD Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Barat, Arif Agus, menyampaikan bahwa tujuan dari pemeriksaan tersebut adalah untuk memberikan opini atas laporan keuangan yang telah disampaikan oleh masing-masing kabupaten/kota di Sumatera Barat.

“Opini untuk Kabupaten Solok tahun ini adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-7 kali secara berturut-turut. Dengan hasil pemeriksaan ini, perlu dilakukan tindak lanjut atas hasil rekomendasi yang kami tuangkan, dan kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk segera melakukan tindak lanjut atas rekomendasi yang telah kami berikan,” ujar Arif Agus.

Ia juga mengapresiasi Kabupaten Solok yang memperoleh skor 77,4% dan berharap ke depannya mampu mencapai target nasional sebesar 85%.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok, Epyardi Asda, dalam sambutannya menyatakan bahwa penerimaan hasil ini merupakan cerminan dari apa yang telah dilakukan selama setahun terakhir.

“Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas, oleh karena itu, kami dari eksekutif dan legislatif di Kabupaten Solok akan lebih meningkatkan kerja sama dan terus berkolaborasi demi menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada BPK RI dan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat atas arahan dan bimbingannya dalam menjalankan tugas pemerintahan dengan baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat karena kali ini Kabupaten Solok kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan ini merupakan WTP yang ke-7 kali secara berturut-turut,” ucapnya.

“Seperti yang dikatakan oleh Bapak Arif, Kabupaten Solok mendapatkan skor 77,4% dan Insya Allah tahun depan Kabupaten Solok bersama dengan Solok Super Team akan mampu mencapai skor 85% sesuai dengan target nasional,” tambahnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait