Jurnalis Sijunjung Peduli Bencana Sumatera Barat Serahkan Bantuan kepada Korban di Tanah Datar

Jurnalis Sijunjung Peduli Bencana Sumatera Barat Serahkan Bantuan kepada Korban di Tanah Datar

TOPSUMBAR – Insan jurnalis Kabupaten Sijunjung didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sijunjung, David Rinaldo menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang (Galodo) dan lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Tanah Datar pada Kamis, 23 Mei 2024.

Sejumlah wartawan Sijunjung dari media cetak, elektronik maupun online yang tergabung dalam Jurnalis Sijunjung Peduli Bencana Padang Sibusuk dan Sumatera Barat, bersama Kadiskominfo Sijunjung, Patwal Polres Sijunjung serta pengurus KNPI mengantarkan secara langsung bantuan menuju lokasi bencana.

“Total bantuan diperkirakan sekitar 25 juta rupiah,” ungkap Hasnawati dari media online Sumbarkita melalui keterangan tertulisnya.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diperoleh dari para wartawan yang biasa meliput di “Ranah Lansek Manih” melalui aksi turun ke jalan yang berlokasi di Simpang Tugu-Muaro Sijunjung, sejak hari Kamis, 16 Mei 2024 lalu.

Beberapa masyarakat turut memberikan bantuan berupa uang, pakaian, hingga bahan pangan serta perlengkapan rumah tangga, semuanya ditampung lalu diserahkan pada hari ini.

“Luar biasa inisiatif dan aksi solidaritas yang dilakukan rekan-rekan wartawan Sijunjung, semoga membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi cobaan dari Allah,” ujar David Rinaldo.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait