Jelang Idul Adha 1445 H, Harga Hewan Kurban di Pasaman Barat Alami Kenaikan

Ilustrasi Hewan Kurban (Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Harga hewan kurban sapi di Kabupaten Pasaman Barat jelang lebaran Idul Adha tahun 2024 bervariasi dan cenderung alami kenaikan.

Mulai dari 18.500.000 hingga 20 juta rupiah per ekornya, bahkan ada yang sampai 22 jutaan.

“Itu harga rata-rata 18,5 hingga 20 juta per ekor, akan tetapi ada juga di jual sampai 22 juta,” kata salah seorang peternak, Makmur, saat dikonfirmasi topsumbar.co.id, Jum’at (31/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dari kisaran harga yang bervariasi, harga hewan kurban di Kabupaten Pasaman Barat khususnya di Ujung Gading jelang lebaran Idul Adha tahun ini juga mengalami kenaikan.

“Harga hewan kurban di wilayah kita tahun ini juga ada kenaikan jika dibandingkan dengan hari biasa,” tambah Makmur.

Sementara itu, untuk memastikan hewan kurban yang akan disembelih nantinya, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan kesehatan hewan baik dilakukan sebelum disembelih maupun sesudah.

“Setiap hewan kurban akan diperiksa kesehatannya oleh Disbunnak Kabupaten Pasaman Barat terlebih dahulu sebelum dilakukan penyembelihan nantinya,” sebut makmur.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait