Ibu Panglima TNI Kunjungi Lokasi Terdampak Bencana di Agam, Berikan Bantuan dan Apresiasi Prajurit

Ibu Panglima TNI Kunjungi Lokasi Terdampak Bencana di Agam, Berikan Bantuan dan Apresiasi Prajurit

TOPSUMBAR – Ketua Umum Dharma Pertiwi sekaligus Ibu Panglima TNI, Evi Shopia Indra Subiyanto, mengunjungi wilayah terdampak bencana di Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, pada Kamis 23 Mei 2024 pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Ibu Panglima TNI memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak serta menyampaikan apresiasi kepada para prajurit yang telah bekerja keras membantu masyarakat.

Rombongan Ibu Panglima TNI tiba di Bukik Batabuah pada pukul 11.45 WIB dan disambut oleh sejumlah pejabat, termasuk Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Hasan dan Ketua KCK Daerah I/BB Ny. Anggi Muhammad Hasan.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Agus Hariadi dan Ibu Ny. Nana Agus Hariadi, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 032/Wbr Ny. Trismi Wahyu Eko Purnomo, serta sejumlah pejabat Pemprov Sumbar dan pengurus Dharma Pertiwi daerah lainnya.

Setelah tiba, rombongan langsung menuju lokasi terdampak bencana. Ibu Panglima TNI terlihat sangat tersentuh saat mengunjungi beberapa rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut.

Selain memberikan bantuan berupa santunan kepada warga, rombongan juga mengunjungi lokasi pengungsian, di mana ratusan warga menunggu di dalam tenda.

Bantuan yang diberikan oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi meliputi sembako, pakaian, perlengkapan wanita dan bayi, kasur, selimut, dan perlengkapan lainnya.

“Kami sangat prihatin dengan bencana alam ini. Kami telah mengunjungi wilayah yang terkena dampak banjir lahar dingin dan bisa merasakan kegetiran mereka. Saya melihat batu-batu besar terbawa hingga ke rumah warga sehingga banyak rumah yang rusak,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menaati himbauan pemerintah terkait potensi banjir lahar dingin susulan.

“Mengingat cuaca yang tidak menentu dan sering hujan, semoga tidak ada lagi korban maupun kerugian materi,” tambahnya.

Selain memberikan bantuan, Ibu Panglima TNI juga mengapresiasi Tim Gabungan Penanggulangan Bencana yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda, dan para relawan.

Ia memberikan tali asih untuk memotivasi tim agar terus bekerja dengan tulus dan ikhlas.

“Kami memberikan apresiasi kepada prajurit di bawah kendali Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Hasan yang dikendalikan langsung oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo. Mereka telah mengerahkan seluruh tenaganya siang dan malam untuk membantu rehabilitasi dan percepatan pemulihan dampak bencana di lokasi ini,” pungkasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait