Hari ini, Presiden RI dan Ibu Iriana akan Kunjungi Lokasi Banjir Bandang sekaligus Serahkan Bantuan di Sumbar

Hari ini, Presiden RI dan Ibu Iriana akan Kunjungi Lokasi Banjir Bandang sekaligus Serahkan Bantuan di Sumbar

TOPSUMBAR – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo akan kunjungi lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Agam.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Selasa, 21 Mei 2024 sekitar pukul 06.30 WIB.

Setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan dengan mobil menuju salah satu lokasi yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

Di Kabupaten Agam, Presiden Jokowi akan mengunjungi Lapangan Batu Taba untuk langsung meninjau posko tanggap darurat.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan santunan duka dan bantuan kepada keluarga korban yang terdampak bencana.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk kemudian terbang kembali ke Jakarta.

Dalam perjalanan menuju Sumatra Barat, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Saat keberangkatan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, tampak melepas keberangkatan Presiden di antaranya Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.

(HR)

Pos terkait