Hadiri Grand Final Duta Genre 2024 di IKM Sawahlunto, Pj Wali Kota Beri Apresiasi

Pelaksanaan Grand Final Duta Genre Kota Sawahlunto Tahun 2024 di IKM, Rabu, 29 Mei 2024.

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, menghadiri Grand Final Duta Genre tahun 2024 yang diadakan di gedung IKM Kota Sawahlunto pada Rabu, 29 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Fauzan Hasan memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini dianggap sebagai langkah penting dalam meningkatkan motivasi para Pendidik dan Konselor Sebaya agar berpartisipasi aktif dan bermakna dalam Program Pembinaan Ketahanan Remaja.

Ia juga berharap ajang Duta Genre ini menjadi wadah bagi remaja untuk mendapatkan dan menyampaikan informasi yang berkaitan dengan Pembinaan Ketahanan Keluarga.

Bacaan Lainnya

“Duta Genre ini diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menyiapkan remaja sebagai calon pelaku pembangunan yang berkualitas. Selain itu, mereka juga dipersiapkan sebagai calon pasangan yang akan membangun keluarga berkualitas dan melahirkan generasi yang berkualitas, sehingga dapat mencegah risiko stunting,” ujar Fauzan Hasan.

Lebih lanjut, Fauzan Hasan menekankan pentingnya peran Duta Genre dalam memperluas akses remaja terhadap informasi, pendidikan, dan konseling kesehatan reproduksi, serta berbagai perencanaan yang berkaitan dengan kesehatan dan kehidupan remaja.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ranu Vera, menjelaskan bahwa pemilihan Duta Genre bertujuan untuk memilih figur remaja yang dapat menjadi teladan dan motivator.

Duta Genre diharapkan mampu memberikan wawasan dan informasi, pendidikan, konseling, serta mengembangkan sikap dan perilaku positif di kalangan remaja.

“Duta Genre ini berperan penting dalam membantu remaja mengembangkan aspek mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial mereka. Dengan demikian, remaja dapat terhindar dari pernikahan dini, seks pranikah, dan bahaya narkoba. Selain itu, Duta Genre juga diharapkan mampu mensosialisasikan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana,” jelas Ranu Vera.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait