Gubernur Sumbar Terima Kunjungan Pamitan Wako dan Wawako Padang yang Masa Jabatannya Berakhir

Gubernur Sumbar Terima Kunjungan Pamitan Wako dan Wawako Padang yang Masa Jabatannya Berakhir

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menerima kunjungan pamitan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wako-Wawako) Padang, Hendri Septa dan Ekos Albar, yang masa jabatannya berakhir pada 13 Mei 2024.

Mahyeldi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja keduanya dalam memimpin Kota Padang selama ini, yang telah menghasilkan berbagai prestasi dan capaian.

“Kota Padang adalah tolok ukur utama bagi Sumbar. Kemajuan Kota Padang sama artinya dengan kemajuan Sumbar. Kemunduran Kota Padang juga menandakan terjadinya kemunduran di provinsi,” ujar Mahyeldi dalam sambutannya di Istana Gubernur Sumbar, Senin 13 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Mahyeldi turut mengapresiasi dedikasi Wako Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar, yang selalu berusaha memberikan kinerja terbaik bagi Kota Padang.

Prestasi yang telah diraih tercermin dari tingginya Pertumbuhan Ekonomi (PE), Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta indikator lainnya.

“Terlebih, Wako dan Wawako Padang dapat bekerja secara sinergis dalam mengelola pemerintahan di Kota Padang. Kondusivitas dan kekompakan yang mereka ciptakan dalam kepemimpinan kota ini telah menghasilkan capaian pembangunan yang melampaui target, mencapai 119 persen,” tambah Mahyeldi.

Dalam sambutannya, Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Gubernur Mahyeldi kepada dirinya dan Wawako Ekos Albar dalam memimpin Kota Padang sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Visi, misi, dan program unggulan yang kami jalankan merupakan amanah dari Bapak Gubernur yang saat itu kami dampingi sebagai Wali Kota Padang. Kami terus berupaya merealisasikan program-program tersebut, dan kami berharap hasil yang telah tercapai sesuai dengan harapan Bapak Gubernur,” ungkap Hendri Septa.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, serta seluruh jajaran pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota Padang.

Turut mendampingi Gubernur, Kepala Kesbangpol Sumbar Erinaldi, Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar Mursalim, Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar Edi Dharma, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait