Gubernur Sumbar Lantik Andree Harmadi Algamar Sebagai Penjabat Wali Kota Padang

Gubernur Sumbar Lantik Andree Harmadi Algamar Sebagai Penjabat Wali Kota Padang

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, melantik Andree Harmadi Algamar sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Padang di Auditorium Gubernuran, Sumbar, pada Jumat 17 Mei 2024.

Dalam acara pelantikan tersebut, Mahyeldi menyampaikan sejumlah pesan penting kepada Pj Wali Kota Padang.

Pertama, ia menekankan pentingnya pengendalian inflasi dan penanganan stunting di kota tersebut. Selain itu, Andree juga diminta untuk memfasilitasi pelaksanaan Pilkada 2024 agar dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Bacaan Lainnya

Mahyeldi juga mengingatkan Andree untuk melakukan mitigasi dan pendeteksian dini terhadap berbagai potensi bencana, mengingat tingginya intensitas hujan di Kota Padang dalam beberapa bulan terakhir.

“Caranya adalah dengan menjaga kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh pihak,” tegas Gubernur Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga menjelaskan bahwa hal-hal tersebut merupakan fokus perhatian nasional dan penting bagi Kota Padang sebagai ibu kota provinsi yang menjadi etalase keberhasilan pemerintah di Sumbar.

“Bahkan dalam beberapa kali rapat, Presiden selalu mengingatkan daerah terkait hal itu,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi menekankan tugas utama seorang pejabat negara adalah untuk menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat. Ia mengingatkan agar pejabat harus melayani masyarakat dan bukan sebaliknya.

“Harus melayani, jangan pula minta dilayani. Harus hati-hati,” tegas Mahyeldi.

Kemudian, Mahyeldi juga menekankan bahwa Pj Wali Kota harus melanjutkan seluruh program baik yang telah dijalankan oleh pejabat sebelumnya maupun melakukan perbaikan terhadap hal-hal yang masih perlu disempurnakan.

Sebelum diangkat sebagai Pj Wali Kota Padang, Andree Harmadi Algamar menjabat sebagai Sekretaris Daerah di Kota Padang sejak 13 Juni 2022.

(adpsb/bud)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait