Forkopimda dan Pangdam Bukit Barisan Lakukan Peninjauan Jelang Kunker Presiden ke Sumbar

Forkopimda dan Pangdam Bukit Barisan Lakukan Peninjauan Jelang Kunker Presiden ke Sumbar

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendampingi Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, melakukan peninjauan lapangan menjelang kedatangan Presiden RI ke sejumlah lokasi terdampak bencana di Sumbar.

“Kehadiran kita ini dalam rangka persiapan kunjungan Presiden yang direncanakan tanggal 21 Mei ini,” ungkap Gubernur Mahyeldi saat peninjauan di Kecamatan Lima Kaum, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, pada Minggu, 19 Mei 2024.

Mahyeldi menjelaskan fokus utama dalam peninjauan ini adalah memastikan titik-titik yang akan dikunjungi Presiden, rute perjalanan, dan evaluasi penanganan yang sudah dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Kita pastikan dulu titik mana yang akan dikunjungi (Presiden), jalan mana saja yang akan dilewatinya, dan sejauh mana penanganan yang telah dilakukan,” jelas Mahyeldi.

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, menyatakan bahwa dalam kunjungannya nanti, Presiden akan mengunjungi beberapa lokasi terdampak bencana di Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

“Untuk lokasi pastinya, mungkin nanti akan kita bahas kembali dengan Paspampres. Sekarang kita cek dulu semua persiapannya,” tegas Pangdam.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, menegaskan kesiapan pihaknya dan seluruh unsur Forkopimda untuk mendukung rencana kunjungan kerja Presiden ke Sumbar.
“Kami siap dan mendukung, sebab itu adalah bukti negara hadir di tengah masyarakat, melalui pimpinan tertingginya,” pungkasnya.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Presiden Joko Widodo akan mengunjungi dua lokasi terdampak bencana, yakni Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait