DPRD Sumbar Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Pasbar, Studi Komparatif Regulasi Perda Pendidikan

DPRD Sumbar Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Pasbar, Studi Komparatif Regulasi Perda Pendidikan

TOPSUMBAR – Dalam rangka meningkatkan kualitas regulasi di bidang pendidikan, Komisi IV DPRD Kabupaten Pasaman Barat mengadakan kunjungan studi komparatif ke DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Kunjungan ini dalam rangka untuk mempelajari serta membandingkan Peraturan Daerah (Perda) terkait pendidikan yang telah diterapkan di tingkat provinsi.

Dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasaman Barat, rombongan yang terdiri dari beberapa anggota komisi diterima oleh Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, Raflis yang didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir di ruang rapat khusus 1 kantor DPRD Sumbar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasaman Barat menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memperkaya wawasan dan pemahaman terkait regulasi pendidikan yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Kami berharap bisa mempelajari regulasi yang telah diterapkan oleh DPRD Provinsi Sumatera Barat. Dengan begitu, regulasi tersebut dapat diadaptasi dan diterapkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pasaman Barat,” ujarnya pada Kamis, 16 Mei 2024.

Pertemuan ini diisi dengan diskusi mendalam mengenai berbagai aspek Perda pendidikan, mulai dari perumusan kebijakan, implementasi di lapangan, hingga tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaannya.

Selain itu, DPRD Sumbar juga menjelaskan berbagai program unggulan mereka yang berhasil dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Raflis, menyambut baik inisiatif Komisi IV DPRD Kabupaten Pasaman Barat untuk melakukan studi komparatif ini.

“Kami merasa senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada rekan-rekan kita di DPRD Pasbar. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat menjadi referensi bermanfaat bagi peningkatan regulasi pendidikan di Pasaman Barat,” ungkapnya.

(HT)

Pos terkait