DPKUKM Kota Solok Gelar Bimtek Digitalisasi Kemasan Produk, Hadirkan Narasumber dari UPI YPTK Padang

DPKUKM Kota Solok Gelar Bimtek Digitalisasi Kemasan Produk, Hadirkan Narasumber dari UPI YPTK Padang

TOPSUMBAR – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Solok menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) tentang Digitalisasi Kemasan Produk.

Acara ini dibuka oleh Kepala DPKUKM Kota Solok, Zulferi, SH., di Aula dr. H. Umar Ismail Rival, M.kes, Kota Solok pada Rabu 8 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Zulferi menyatakan bahwa banyak desain kemasan produk UMKM di Kota Solok masih bersifat standar dan kurang menarik, sehingga kesempatan untuk memasarkan produk secara digital menjadi terbatas.

Bacaan Lainnya

“Pelaku UMKM diberi bimbingan teknis ini agar mereka dapat mengaplikasikan hasilnya dengan baik,” ujarnya.

Bimtek ini menghadirkan narasumber dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, yakni Rika Wahyuni, SE, MM, dan Dimas Perdana Oskar, SE, MBA. dengan diikuti oleh 20 peserta.

Dimas Perdana Oskar, salah satu narasumber, menjelaskan cara membuat kemasan dan branding produk menggunakan media digitalisasi serta memanfaatkan aplikasi gratis untuk meningkatkan daya tarik kemasan UMKM.

“Dengan demikian, kemasan UMKM bisa lebih menarik perhatian pasar lokal, nasional, maupun internasional,” katanya.

Dimas juga berharap agar peserta bimbingan teknis tetap semangat dari awal sampai akhir kegiatan.

“Semoga ilmu yang diberikan tidak disia-siakan dan dapat diinformasikan kepada teman-teman UKM lainnya,” tutupnya.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait