Dipimpin Hendri Septa, ASN Pemko Padang Doakan Korban Bencana Galodo

Dipimpin Hendri Septa, ASN Pemko Padang Doakan Korban Bencana Galodo

TOPSUMBAR – Galodo yang melanda tiga daerah di Sumatera Barat pada Sabtu, 11 Mei 2024 malam telah menyebabkan puluhan warga menjadi korban.

Daerah yang terkena dampak adalah Kabupaten Agam, Tanah Datar, serta Padang Panjang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, merasa prihatin melihat banyaknya korban dan kerusakan infrastruktur yang parah.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan melepas masa tugas di Balaikota Padang pada Senin 13 Mei 2024, Hendri Septa menyampaikan rasa dukanya yang mendalam. Ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendoakan korban yang terdampak bencana.

“Pada tanggal 11 kemarin, kita semua terpukul dan merasa sedih. Saudara kita di beberapa daerah menjadi korban bencana alam galodo,” ujarnya di hadapan seluruh ASN.

Hendri Septa kemudian mengajak seluruh ASN untuk melakukan tafakur sejenak. Bersama-sama mengirimkan doa bagi seluruh korban bencana galodo.

“Mari kita semua melakukan tafakur sejenak, membaca Al-Fatihah, dan mengirimkan doa. Semoga arwah saudara-saudara kita mendapatkan husnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT,” harapnya.

Pemerintah Kota Padang juga telah mengirimkan sejumlah bantuan berupa barang dan makanan untuk korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan sekitarnya pada Minggu 12 Mei 2024.

Bantuan yang akan disalurkan tersebut berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang dan Dinas Sosial Padang.

Bantuan tersebut yakni, Family kit sebanyak 30 box, Selimut sebanyak 250 buah, Matras sebanyak 200 buah, dan Kantong Jenazah sebanyak 2 buah.

Selain itu, bantuan kebutuhan dasar makanan untuk korban bencana alam juga telah disiapkan oleh Dinas Sosial Padang, Baznas Padang, dan BPBD Padang.

Bantuan tersebut berupa Beras sebanyak 200 Kg, Mie Cup sebanyak 30 dus, Minyak goreng sebanyak 60 liter, Roti sebanyak 24 bungkus, Teh sebanyak 48 bungkus.

Kemudian, Kopi sebanyak 10 Kg, Sarden sebanyak 24 kaleng ukuran 425 gram, Saos sambal sebanyak 24 botol, dan
Kecap sebanyak 24 botol ditambah dengan bantuan dari Baznas yakni, 1 ton beras.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait