Desa Cimparuah Wakili Kota Pariaman pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar

Desa Cimparuah Wakili Kota Pariaman pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar

TOPSUMBAR – Desa Cimparuah, yang berada di Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, telah terpilih untuk mewakili Kota Pariaman dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2024.

Penilaian lomba ini dilakukan di Desa Cimparuah pada Rabu, 29 Mei 2024.

Tim penilai, yang diketuai oleh Ermawati, disambut dengan hangat oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Roberia mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar dan menyampaikan apresiasinya terhadap program Gerakan PKK tersebut.

“Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, serta dikelola oleh dan untuk masyarakat. Salah satu bentuk kepedulian TP PKK adalah adanya kelompok dasawisma dan posyandu, yang merupakan institusi potensial di tingkat akar rumput,” ujarnya.

PKK telah diakui secara luas, baik di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional oleh organisasi seperti WHO, UNICEF, UNESCO, dan Asian Management Programme.

Roberia menambahkan bahwa penilaian ini memberikan semangat bagi para kader Dasawisma untuk lebih aktif dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

“Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam suksesnya setiap program pemerintah, khususnya program TP PKK. Keberhasilan Kota Pariaman adalah keberhasilan kita semua,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan harapannya agar Desa Cimparuah dapat menjadi yang terbaik dalam lomba ini, berkat berbagai keberhasilan dan program yang telah mereka laksanakan selama ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar, Ermawati, menyampaikan terima kasih atas persiapan yang dilakukan Kota Pariaman dalam menyambut rombongan penilai.

“Kita berharap Desa Cimparuah dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Sumatera Barat,” ujarnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait