Danrem 032/Wirabraja Resmi Menjabat, Sambutan Hangat dari Ranah Minang

Danrem 032/Wirabraja Resmi Menjabat, Sambutan Hangat dari Ranah Minang
Danrem 032/Wirabraja Resmi Menjabat, Sambutan Hangat dari Ranah Minang

TOPSUMBAR – Kedatangan Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, bersama istri Ny. Trismi Wahyu Eko, di Ranah Minang disambut hangat oleh Penjabat Forkopimda Sumatera Barat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Kamis, 9 Mei 2024.

Ratusan prajurit dan PNS Korem 032/Wirabraja menyambut kedatangan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo dengan menggelar acara tradisi serah terima jabatan Komandan Korem 032/Wbr di Makorem 032/Wirabraja, Jalan Jenderal Sudirman No. 29, Padang.

Sebelumnya, pada Rabu 8 Mei 2024, acara serah terima jabatan dan tradisi satuan Danrem 032/Wbr dari Brigjen TNI Rayen Obersyl kepada Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo secara resmi telah dilaksanakan di Makodam I/BB Medan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Tradisi Satuan berlangsung secara khidmat, diawali dengan menerima laporan dari Pos 1, laporan jaga Satri, dan dilanjutkan dengan menuju ruangan menerima paparan Kasi/Dansat.

Prosesi serah terima Dhuaja, Tongkat Komando, dan tanda jabatan menjadi simbol dilaksanakan sebagai alih wewenang dan tanggung jawab Komandan Korem 032/Wbr.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Korem 032/Wbr atas penyambutan hangat kedatangannya.

Ia menjelaskan bahwa tidak menyangka akan bertugas di Provinsi Sumatera Barat dan menjabat sebagai Danrem 032/Wbr.

Menurutnya, Sumatera Barat adalah negeri yang indah dengan kehidupan masyarakat yang majemuk dalam bingkai peradaban yang senantiasa mengedepankan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Peradaban di daerah Ranah Minang yang masih terjaga dan kekuatan budaya lokal yang saling mendukung, tentunya akan menjadi satu kesatuan yang tidak hanya mendukung program pemerintah daerah, tetapi juga bersinergi dengan prajurit TNI, Korem 032/Wirabraja, melalui kegiatan yang sifatnya kolaboratif dan menyentuh kepentingan masyarakat pada umumnya,” ujar Danrem.

Berdasarkan hasil paparan Satuan, ia menilai program yang dijalankan sangat luar biasa.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo juga berkomitmen untuk meneruskan program-program yang telah disusun oleh pejabat lama namun belum terwujud atau terselesaikan.

“Semoga apa yang telah direncanakan oleh pejabat lama dapat kami sempurnakan,” tegasnya. Sebagai Komandan Korem 032/Wbr, semua itu tidak terlepas dari dukungan jajaran Korem dan masyarakat karena ke depan, dirinya akan melanjutkan program yang sudah dibuat oleh Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Acara tradisi serah terima jabatan tersebut juga dihadiri oleh Para Kasi Kasrem 032/Wbr, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Korem 032/Wbr, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB dan Pengurus serta Ketua Persit KCK Cabang Sejajaran Rem 032 PD I/BB.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait