Danrem 032/Wbr: Satgaspam Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Sumbar

Danrem 032/Wbr: Satgaspam Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Sumbar

TOPSUMBAR – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang.

Kedatangan Presiden beserta rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman pada Selasa, 21 Mei 2024, sekitar pukul 08.30 WIB.

Pada kesempatan itu, kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuju Kabupaten Agam untuk meninjau lokasi bencana banjir bandang di Simpang Bukit Batabuah, Kabupaten Agam.

Mereka juga mengunjungi lokasi pengungsian di Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga korban terdampak bencana.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, selaku Dansatgaspamwil, menjelaskan bahwa pasukan yang tergabung dalam Satgaspam VVIP melibatkan beberapa instansi dan telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Paspampres.

Tujuan rapat ini adalah untuk menyatukan strategi pengamanan sehingga berbagai masalah yang mungkin timbul dan menghambat kegiatan dapat diantisipasi dengan menyiapkan personel dan sarana prasarana pendukung.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo menyatakan bahwa Satgaspam VVIP RI-1 siap mengamankan kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan dalam meninjau progres penanganan area terdampak serta meninjau masyarakat terdampak di pos pengungsian bencana banjir bandang di wilayah Sumatera Barat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Sumatra Barat adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait