Bupati Solok Resmikan Turnamen GSI Kabupaten Solok 2024, Ciptakan Bibit Unggul Sepak Bola

Bupati Solok Resmikan Turnamen GSI Kabupaten Solok 2024, Ciptakan Bibit Unggul Sepak Bola

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok membuka Turnamen Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Solok tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gor Batubatupang Koto Baru pada Jumat, 31 Mei 2024.

Bupati Solok, Epyardi Asda secara langsung membuka turnamen tersebut yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Medison. Dandim 0309/Solok.

Bacaan Lainnya

Kemudian Asisten II dan III, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kepala SLTP se-Kabupaten Solok, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kadisdikpora Kabupaten Solok yang juga Ketua Panitia Pelaksana GSI 2024, Zainal Jusmar mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan undangan yang hadir.

Ia mengatakan bahwasanya kegiatan tersebut telah direncanakan bersama Bupati Solok pada tahun lalu dan berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga laga finasl selesai.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh tim dan undangan yang hadir pada hari ini. Turnamen GSI ini telah kami rencanakan bersama Bapak Bupati kita sejak tahun lalu. Alhamdulillah pada tahun ini akhirnya dapat terlaksana. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman hingga ke laga Final selesai nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya turnamen tersebut.

Ia menekankan pentingnya kegiatan olahraga dalam memberikan pelajaran dan ilmu kepada generasi muda.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat melaksanakan kegiatan pertandingan pertama GSI Kabupaten Solok. Kegiatan ini juga memberikan pelajaran serta ilmu pengetahuan kepada generasi muda kita agar terhindar dari bahaya narkotika dan sejenisnya,” ucapnya.

“Selain ajang turnamen sepak bola, kegiatan ini juga sebagai pencarian bibit-bibit unggul generasi sepak bola di Kabupaten Solok. Nantinya bakat anak-anak kita ini dapat kita asuh hingga bakatnya berkembang hingga dewasa nanti,” tambahnya.

Selain itu, Epyardi juga mengungkapkan bahwasanya kedepan Pemkab Solok juga akan mengadakan pertandingan Bola Volly.

Ia berharap seluruh tim yang mewakili pertandingan tersebut dapat bermain dengan sportif.

“Insyaallah kedepan kita juga akan mengadakan pertandingan Bola Volly, sama halnya seperti pertandingan GSI ini. Oleh karena itu, kami berharap setiap tim yang bertanding mewakili kecamatannya masing-masing dapat bermain lebih sportif. Utamakan kerjasama tim, dan selamat bertanding,” tutupnya.

Pembukaan tersebut diakhiri dengan tendangan pertama oleh Bupati Solok sebagai tanda dimulainya Turnamen GSI di Kabupaten Solok.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait