Bupati Solok Hadiri Halal Bihalal DPW Sulit Air Sepakat di Jakarta Timur

Bupati Solok Hadiri Halal Bihalal DPW Sulit Air Sepakat di Jakarta Timur

TOPSUMBAR – Bupati Solok, Epyardi Asda menghadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) V Sulit Air Sepakat (SAS) Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Acara tersebut berlangsung pada Minggu, 26 Mei 2024, di Gedung Pusat Zeni TNI AD (PUSZIAD) Jakarta Timur.

Hadir dalam acara ini, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Camat X Koto Diatas, Walinagari Sulit Air, Jumaini, Ketua DPP SAS, Syamsudin Mukhtar, serta para ketua cabang korwil SAS dan keluarga besar SAS.

Bacaan Lainnya

Dengan tema “Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi”, acara ini tidak hanya bertujuan untuk mengukuhkan pengurus DPP Ikatan Pemuda Pelajar Sulit Air (IPPSA) periode 2024-2026, tetapi juga untuk melaksanakan program SAS Peduli Bencana Sumbar.

Selain menggelar Halal Bihalal, acara ini telah berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk disalurkan kepada para korban bencana di Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Solok, Epyardi Asda, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya bisa menghadiri acara tersebut.

“Alhamdulillah, kita diberi kesempatan untuk bertemu dan melaksanakan halal bihalal sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW demi menjaga ukhuwah islamiyah antara kita,” ujarnya.

Epyardi juga mengapresiasi kekompakan keluarga besar SAS dan berharap keberadaan para perantau dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kampung halaman.

“Gerakan SAS Peduli yang memberikan bantuan bagi para korban bencana di Sumatera Barat menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab sosial yang tinggi dari SAS,” tambahnya.

Selain itu, Epyardi menyoroti pentingnya peran perantau dalam mengedukasi masyarakat di kampung halaman terkait fenomena perpolitikan menjelang pilkada serentak.

Ia berharap para tokoh di perantauan dapat membantu masyarakat memilih pemimpin yang mampu membawa pembangunan dan kesejahteraan.

Acara ini menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas antar anggota SAS, serta menunjukkan kepedulian nyata terhadap saudara-saudara yang terdampak bencana di Sumatera Barat.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait