Bupati Padang Pariaman Targetkan Hattrick dalam Lomba 10 Program Pokok PKK

Bupati Padang Pariaman Targetkan Hattrick dalam Lomba 10 Program Pokok PKK

TOPSUMBAR – Nagari Sunua Tengah, Kecamatan Nan Sabaris, berhasil mewakili Kabupaten Padang Pariaman dalam penilaian lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat setelah melewati berbagai proses dan rangkaian seleksi.

Persiapan untuk lomba ini dilakukan secara matang oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, mulai dari pembenahan administrasi, penataan lingkungan, hingga pelatihan kader.

Penilaian lomba ini merupakan agenda tahunan Provinsi Sumatera Barat, dan pada tahun ini, tim penilai diketuai oleh TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Harnelly Mahyeldi yang diwakili oleh Ketua Bidang 1 Daslinar.
Mereka disambut oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, didampingi Ketua PKK Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur, dan jajarannya di Nagari Sunua Tengah pada Senin, 20 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Bupati Suhatri Bur mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya Nagari Sunua Tengah sebagai wakil Kabupaten Padang Pariaman.

Ia menilai banyak inovasi dan kreativitas yang membuat nagari ini unggul dibandingkan dengan nagari lainnya.

“Kami berharap keunggulan ini dapat memotivasi nagari lainnya untuk berbenah dan memajukan nagarinya,” ujar Suhatri Bur.

Ia juga berharap tim penilai dapat melihat langsung hasil yang telah dicapai oleh Nagari Sunua Tengah sehingga Kabupaten Padang Pariaman dapat meraih juara umum untuk ketiga kalinya.

Ketua TP-PKK Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur, menyampaikan bahwa pelaksanaan penilaian lomba gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata Gerakan PKK selama ini.

“Rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Padang Pariaman atas kerja keras, dedikasi, dan gotong royong yang telah membuahkan hasil yang membanggakan,” ungkapnya.

Yusrita menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari pembinaan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nagari dan dasawisma.
Melalui 10 Program Pokok PKK, mereka berupaya mewujudkan keluarga yang tangguh, sehat, sejahtera, dan mandiri, karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat namun memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah.

Mewakili Ketua PKK Provinsi Sumatera Barat, Ketua Bidang 1 Daslinar mengungkapkan bahwa Nagari Sunua Tengah menunjukkan kinerja luar biasa dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya juara umum dua kali berturut-turut dalam dua tahun terakhir.
Beberapa inovasi dari PKK Nagari Sunua Tengah termasuk SIMPEDAS (BIDANG SEKRETARIAT), inovasi di POKJA I (SCAN DISINI), dan SIPRODIKA (Sistem Informasi Produkku Dihatimu).

Ketiga aplikasi ini merupakan kreativitas TP PKK Nagari Sunua Tengah dan difasilitasi oleh PKK Kabupaten bekerja sama dengan Dinas Kominfo Padang Pariaman.

(Zaituni)

Pos terkait