Bupati Agam Apresiasi Peran Perantau dalam Pembangunan Daerah

Bupati Agam Apresiasi Peran Perantau dalam Pembangunan Daerah

TOPSUMBAR – Persatuan Anak Nagari Taluak Ampek Suku (PANTAS) se-Jabodetabek menggelar acara Halal Bihalal di Gedung Puspa Pesona, Taman Mini Jakarta.

Acara tersebut berlangsung pada Kamis, 9 Mei 2024 dan menjadi momen penting bagi perantau Taluak Ampek Suku untuk mempererat tali silaturahmi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agam, Andri Warman menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap peran perantau PANTAS dalam pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi terhadap perantau PANTAS yang selama ini telah memberikan perhatian besar dalam memajukan pembangunan daerah,” ujarnya.

Andri Warman juga menyoroti kontribusi nyata perantau dalam pembangunan daerah, baik melalui pengiriman remitansi ke kampung halaman, pembangunan infrastruktur, maupun dukungan dalam program-program sosial dan pendidikan.

Apresiasi tersebut tidak hanya sebatas ucapan, tetapi juga akan diwujudkan melalui dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap berbagai inisiatif yang dijalankan oleh perantau untuk kemajuan nagari dan rantau mereka.

Pak AWR, sapaan akrab Bupati Agam, berkomitmen untuk terus mendorong kemitraan yang kuat antara pemerintah daerah dengan perantau, sehingga dapat menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan merata bagi seluruh masyarakat.

“Dengan kerja sama yang solid antara perantau dan pemerintah daerah, diharapkan dapat terwujud visi bersama untuk memajukan Kabupaten Agam serta memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh warganya, baik yang tinggal di kampung halaman maupun di rantau orang,” tambahnya.

Lebih lanjut, beliau berharap agar seluruh keluarga besar PANTAS Se-Jabodetabek tetap kompak dan solid bersatu di rantau orang.

Dalam rangka memperkuat komunikasi antara nagari dan rantau, acara tersebut juga diisi dengan rapat koordinasi yang membahas berbagai upaya pembangunan, termasuk rehabilitasi dan pembangunan kantor nagari serta rencana pembangunan pandam pakuburan Taluak Ampek Suku di Jakarta.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait