Bupati Agam Angkat Anak Almarhum Benny Frivanda Menjadi Anak Asuh

Bupati Agam Angkat Anak Almarhum Benny Frivanda Menjadi Anak Asuh

TOPSUMBAR – Suasana haru menyelimuti rumah almarhum Benny Frivanda di Jorong Balai Panjang, Nagari Kamang Hilia, pada Jumat, 17 Mei 2024.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, datang bertakziah dan memberikan kabar yang mengharukan bagi keluarga almarhum.

Dalam kunjungannya, Andri Warman menyatakan bahwa ia akan mengangkat empat anak almarhum Benny Frivanda yang masih kecil sebagai anak asuhnya. Pernyataan ini disampaikan dengan penuh empati dan keprihatinan.

Bacaan Lainnya

“Doakan saya selalu sehat, anak-anak almarhum akan saya tanggung jawabkan dan disekolahkan hingga selesai,” ujar Bupati Andri Warman dengan nada sendu.

Pernyataan tersebut langsung disambut dengan rasa syukur dan haru oleh keluarga almarhum. Istri almarhum, Nuryanti, bersama anggota keluarga lainnya, tidak bisa menahan tangis bahagia.

“Alhamdulillah, terima kasih ya Allah,” ucap Nuryanti sambil menyeka air matanya.

Sebelumnya diberitakan bahwasanya Benny Frivanda merupakan Wali Jorong Balai Panjang, Kamang Hilia, Agam menjadi korban longsor di Palupuah pada Senin, 13 Mei 2024 lalu.

Pada saat itu, Benny sedang melakukan perjalanan pulang sehabis mengikuti tes wawancara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari Lubuk Basung.

Benny yang saat itu tengah mengendarai sepeda motor bersama temannya tertimpa oleh material longsor kayu dan menimpa kepalanya hingga akhirnya Benny dinyatakan meninggal dunia.

Keempat anak almarhum yang diangkat menjadi anak asuh Bupati Agam adalah Fhryzi Dafiq Ataya (9), Hasyim Alby Frivanda (6), Hisyam Alby Frivanda (6), dan Haniyya Aybe Frivanda (1).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Andri Warman juga menyerahkan santunan kematian sebesar Rp 42 juta dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga almarhum.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait