Bukittinggi Press Club Salurkan Bantuan Mainan untuk Anak-Anak Terdampak Banjir Bandang di Agam

Bukittinggi Press Club Salurkan Bantuan Mainan untuk Anak-Anak Terdampak Banjir Bandang di Agam

TOPSUMBAR – Wartawan yang tergabung dalam Bukittinggi Press Club (BPC) menyalurkan bantuan mainan kepada anak-anak yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Agam.

Penyaluran bantuan dilakukan di dua lokasi, yakni di Tenda Kemensos di kawasan pengungsian Simpang Bukik, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, dan di Jorong Cangkiang, Nagari Batu Taba, Kecamatan IV Angkek.

Ketua BPC, Haswandi, menjelaskan bahwa bantuan mainan yang disalurkan berjumlah sebanyak 150 pcs, dan terdiri dari 36 jenis mainan yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Selain itu, BPC juga menyalurkan 100 buku mewarnai, 36 kotak pensil warna, 35 kotak pensil, dan 35 boneka.
Mainan yang diberikan beragam, mulai dari mobil-mobilan, mainan masak-masakan, mainan dokter-dokteran, pesawat mini, boneka Barbie, hingga robot.

“Bantuan ini berasal dari donasi sejumlah donatur yang ingin melihat anak-anak terdampak bencana kembali ceria,” ujar Haswandi pada Jumat, 17 Mei 2024.

Ia berharap bantuan ini dapat mengembalikan keceriaan anak-anak yang berada di pengungsian.

Tidak hanya mainan, BPC juga menyalurkan sejumlah Al Quran dan tafsir untuk mushalla yang terdampak bencana.

Selain itu, BPC juga memberikan 6 unit sapu pel, 6 unit sapu plastik, 6 keset, serta 6 tong sampah kepada salah satu rekan wartawan yang juga terdampak bencana.

Dalam program BPC Peduli ini, BPC menggandeng Psikolog Anak, Yosi Molina. Di tenda Kemensos, anak-anak diajak bermain dan bernyanyi bersama.

“Kami berencana mengadakan aksi serupa, dan BPC sudah lebih dulu mengajak kami untuk berkolaborasi,” ujar Yosi Molina.

Pendamping Rehabilitasi Sosial dari Tim LDP Kemensos, Ike Nurmayunita, mengatakan bahwa bantuan mainan ini sangat membantu anak-anak.

Sebelumnya, anak-anak tampak suntuk dan jenuh, namun dengan adanya posko Tim LDP Kemensos dan banyaknya pihak yang terlibat, mereka menjadi lebih gembira.
“Bahkan ada anak yang belum mandi dan langsung ke tenda kami untuk bermain bersama. Mereka seolah-olah kembali ke masa sekolahnya,” jelasnya.

Ia berharap bantuan ini dapat terus memberikan keceriaan dan semangat bagi anak-anak yang terdampak bencana di Kabupaten Agam.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait