BNPB Salurkan Bantuan Ratusan Juta untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor di Kota Sawahlunto

BNPB Salurkan Bantuan Ratusan Juta untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor di Kota Sawahlunto

TOPSUMBAR – Kota Sawahlunto baru saja menerima bantuan atas dampak bencana alam banjir bandang dan longsor yang terjadi pada 3-4 Mei 2024 lalu.

Batuan tersebut berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diterima langsung oleh Fauzan Hasan, Pj Wali Kota Sawahlunto berupa dana siap pakai senilai Rp 200 juta.

Selain itu BNPB juga memberikan sejumlah bantuan logistik dan peralatan yang terdiri dari 150 pcs Sembako, 150 makanan siap saji.

Bacaan Lainnya

Kemudian sebanyak 150 lembar selimut, 150 lembar matras, 150 paket hygiene kit, 2 set tenda pengungsi, 2 set pompa apung, 2 unit pompa alkon, dan 1 unit genset.

Bantuan tersebut diserahkan pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 sebagai bentuk penanganan tanggap darurat bencana banjir dan longsor di Sawahlunto.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Sawahlunto didampingi oleh Ambun Kadri, Sekdako Sawahlunto dan Dedi Ardona Kepala BNPB Kota Sawahlunto, pejabat daerah serta unsur OPD lainnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait