BAPANAS Gelar Kegiatan B2SA Goes to School di SDN 19 Santur Sawahlunto

BAPANAS Gelar Kegiatan B2SA Goes to School di SDN 19 Santur Sawahlunto

TOPSUMBAR – Badan Pangan Nasional (BAPANAS) mengadakan kegiatan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) Goes to School di SDN 19 Santur, Sawahlunto pada Senin, 27 Mei 2024.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Ambun Kadri, dan diselenggarakan oleh Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat.

Turut hadir Sekretaris Dinas Pangan Sumbar, Novian Jamil, serta didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Sawahlunto, Heni Purwaningsih.

Bacaan Lainnya

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan, Asril, Kepala Sekolah SDN 19, Yulianti, beserta majelis guru, UPTD Kecamatan Barangin, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga turut hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Novian Jamil menyampaikan pentingnya pengetahuan tentang kesehatan pangan kepada para siswa.

“Anak-anak harus diberikan pengetahuan tentang kesehatan pangan dan hal-hal terkait,” ujarnya.

Kegiatan B2SA Goes to School ini merupakan upaya sosialisasi tentang konsumsi pangan yang sesuai dengan kaidah kesehatan.

SDN 19 Santur dipilih sebagai salah satu sekolah yang menjadi lokasi kegiatan B2SA di Kota Sawahlunto.

Ambun Kadri, dalam arahannya kepada para siswa, menekankan pentingnya pola makan sehat.

“Makan sehat sangat penting bagi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Pengetahuan dan sosialisasi mengenai pola makan B2SA sangat diperlukan agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” ungkap Sekdako.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada para siswa mengenai pentingnya konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman, serta membentuk pola makan sehat sejak dini.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait