Bantuan Alat Kebersihan dari PMI di Sumbar Diterima SDN 03 Koto Tuo Pasca Banjir Bandang

Bantuan Alat Kebersihan dari PMI di Sumbar Diterima SDN 03 Koto Tuo Pasca Banjir Bandang

TOPSUMBAR – Pasca terjadinya banjir bandang/galodo yang melanda daerah Koto Tuo di Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Koto Tuo mengalami kerusakan parah ratah dengan tanah.

Banjir bandang yang terjadi 2 Minggu lalu ini mengakibatkan sebagian besar bangunan sekolah tersebut hancur, menyisakan puing-puing dan material lumpur yang mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pemulihan kondisi sekolah, Palang Merah Indonesia (PMI) yang tergabung dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat telah menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan kepada SDN 03 Koto Tuo.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan PMI kepada Kepala SDN 03 Koto Tuo, Yuliza, S.Pd., pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

“Alat kebersihan ini sangat kami butuhkan untuk membersihkan sisa-sisa lumpur dan puing bangunan yang masih berserakan di lingkungan sekolah. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI, ini sangat membantu kami dalam upaya pemulihan dan mempercepat proses kembalinya aktivitas belajar mengajar di sekolah kami,” ujar Yuliza saat menerima bantuan tersebut.

Dalam penyerahan bantuan ini, Kordinator lapangan Ahmad Jaiz mengatakan, PMI dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat turut hadir dan menyatakan komitmen mereka untuk terus mendukung pemulihan pasca bencana di daerah tersebut.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga sekolah dan mempercepat pemulihan kondisi sekolah agar anak-anak dapat kembali belajar dengan nyaman,” kata Ahmad Jaiz

Selain alat kebersihan, PMI juga memberikan bantuan psikososial kepada siswa-siswi SDN 03 Koto Tuo yang terdampak banjir bandang, guna membantu mereka pulih dari trauma dan kembali semangat dalam belajar.

Banjir bandang yang terjadi di Koto Tuo telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan warga, termasuk pendidikan.

Diharapkan dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, termasuk PMI, pemulihan bisa berjalan lebih cepat dan efektif, serta memastikan bahwa proses belajar mengajar dapat segera normal kembali.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait