Banjir Bandang di Kanagarian Koto Tuo, Kabupaten Agam: Rumah Hanyut, Sekolah Rata dengan Tanah

Banjir Bandang di Kanagarian Koto Tuo, Kabupaten Agam Rumah Hanyut, Sekolah Rata dengan Tanah

TOPSUMBAR – Hujan deras yang mengguyur pada Sabtu malam, 11 Mei 2024 menyebabkan banjir bandang di beberapa wilayah Kabupaten Agam, salah satunya adalah Kanagarian Koto Tuo.

Jorong Galudua dan Jorong Lurah Nagari Koto Tuo di Kecamatan Ampek Koto menjadi wilayah yang terdampak paling parah akibat sungai meluap.

Walinagari Koto Tuo, Irvan Darwin A.Md, mengonfirmasi bahwa hingga saat ini tidak ada laporan korban jiwa, namun kerugian materiil cukup signifikan.

Bacaan Lainnya

Beberapa rumah warga rusak parah, bahkan satu bangunan sekolah dan satu kedai nasi luluh lantak terbawa arus banjir. Kendaraan juga tidak luput dari dampak banjir ini.

“Tim relawan dari Kelompok Siaga Bencana (KSB) bersama warga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah berupaya melakukan evakuasi dan penanganan darurat,” ujar Irvan.

“Masyarakat diimbau untuk tetap waspada menghadapi situasi ini,” tambahnya.

Pihak berwenang masih melakukan evaluasi terkait perkiraan dampak dan kerugian lebih lanjut akibat bencana ini.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait