Asperda Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana dan Pesantren Daruu Tahfiz Cangkiang Batu Taba Agam

Asperda Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana dan Pesantren Daruu Tahfiz Cangkiang Batu Taba Agam

TOPSUMBAR – Para pengusaha rental kendaraan Indonesia yang tergabung dalam organisasi Asperda (Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Indonesia) menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Bantuan ini diberikan tidak hanya kepada korban banjir lahar dingin dari Gunung Marapi, tetapi juga kepada sebuah pesantren yang juga terdampak bencana.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di dua lokasi berbeda. Bantuan pertama diberikan kepada korban bencana, berupa perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, ember, handuk, minyak urut, serta makanan ringan bagi anak-anak.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diserahkan kepada posko PMI Sumbar wilayah Agam di lokasi bencana dan diterima langsung oleh Koordinator Lapangan, Ahmad Jaiz.

Selain itu, bantuan pendidikan juga disalurkan ke pesantren Daaru Tahfiz Cangkiang Batu Taba Agam. Bantuan tersebut berupa kasur, bantal, alat tulis, alat penghisap debu, dan Al Quran.

Salah satu pengurus DPP pusat Asperda, Noveline Rumuat, menyatakan bahwa Asperda Indonesia turut berduka dan berbelasungkawa atas musibah yang dialami para korban bencana longsor yang disertai bebatuan besar.

“Bantuan ini adalah donasi dari teman-teman pengusaha rental mobil se-Sumbar yang tergabung dalam Asperda. Mereka tersebar dari Sabang hingga Merauke. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan duka saudara kami di sini,” ucap Noveline mengakhiri.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait