Apel Pagi Disdikbud Padang Pariaman, Rudy R Rilis Serukan Peningkatan Pengawasan di Sekolah

Apel Pagi Disdikbud Padang Pariaman, Rudy R Rilis Serukan Peningkatan Pengawasan di Sekolah

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman, Rudy R Rilis, memimpin apel pagi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padang Pariaman pada Senin, 27 Mei 2024.

Dalam apel tersebut, Rudy menekankan pentingnya meningkatkan koordinasi serta pengawasan terhadap sekolah dari TK hingga jenjang SMP.

Ia juga mendorong agar seluruh sekolah di Kabupaten Padang Pariaman dapat dijadikan Sekolah Layak Anak (SLA).

Bacaan Lainnya

“Kami berharap seluruh sekolah dapat meningkatkan pengawasan terhadap peserta didik dengan melibatkan wali murid dan tokoh masyarakat. Kualitas pendidikan harus tetap dijaga, keputusan harus diambil dengan bijak, dan tidak boleh ada murid yang luput dari pantauan selama jam belajar,” ungkap Rudy.

Selain itu, Rudy mengimbau pihak sekolah untuk terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa dengan melahirkan inovasi dalam pengajaran dan memperhatikan infrastruktur serta fasilitas sekolah.

Ia juga menekankan pentingnya responsivitas dari seluruh lapisan masyarakat, terutama perangkat nagari, terhadap permasalahan yang muncul di lingkungan sekolah.

Masyarakat diminta untuk lebih peka dan cepat tanggap terhadap berbagai fenomena yang terjadi khususnya di lingkungan sekolah.

“Dengan adanya keterlibatan dari wali korong hingga perangkat lainnya, kita dapat dengan cepat mengetahui serta menangani masalah yang terjadi di lingkungan sekolah,” tutup Rudy.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait