Ambun Kadri Hadiri Pelantikan 111 PPS Kota Sawahlunto, Ingatkan Profesionalitas dan Integritas

Pelantikan PPS Kota Sawahlunto Pemilu 2024 di Talawi, Minggu, 26 Mei 2024.

TOPSUMBAR – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Sawahlunto yang telah lolos seleksi untuk bertugas dalam Pilkada serentak Pemilu 2024 telah resmi dilantik.

Acara pelantikan ini digelar di Savanna Convention Talawi pada hari Minggu, 26 Mei 2024.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ambun Kadri selaku Sekretaris Daerah (Sekdako) Sawahlunto, beserta segenap pemangku kepentingan terkait dan penyelenggara Pemilu 2024 di kota tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 111 orang Anggota PPS yang dilantik tersebut nantinya akan ditugaskan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024) pada November mendatang.

Dalam sambutannya, Ambun Kadri menekankan pentingnya profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap seluruh anggota PPS dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan profesional dan proporsional serta berintegritas, sesuai dengan petunjuk dan acuan yang telah diberikan oleh pihak terkait berdasarkan undang-undang Pemilu,” ujar Ambun Kadri.

Sementara itu, Ketua KPU Sawahlunto, Hamdani yang secara langsung memimpin pelantikan PPS tersebut menekankan agar para anggota panitia dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Ia juga mengingatkan bahwasanya janji/sumpah yang diucapkan oleh para anggota PPS harus dapat dijalankan dengan sebaik mungkin, serta dengan memegang teguh kejujuran.

“Selamat kepada Bapak/Ibu yang dilantik hari ini. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik. Ingat, Bapak/Ibu telah mengucapkan janji/sumpah yang mana, hal itu akan dapat dipertanggungjawabkan. Pegang teguh Pakta Integritas yang telah diucapkan, serta berpegang pada prinsip kejujuran,” tutup Hamdani.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait