Alumni SMKN 1 Bukittinggi dan PMI Kecamatan MKS Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin

Alumni SMKN 1 Bukittinggi dan PMI Kecamatan MKS Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin

TOPSUMBAR – Alumni SMK Negeri (SMKN) 1 Bukittinggi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir lahar dingin di Nagari Bukik Batabuah dan Sungai Pua.

Enam kepala keluarga yang terdampak menerima bantuan tersebut pada hari Rabu, 22 Mei 2024.

Selain bantuan finansial, paket sembako dan hygiene kit juga diserahkan kepada posko tanggap darurat bencana (TDB) yang berlokasi di SDN 05 Galuang Sungai Pua, Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini disampaikan langsung oleh Camat Mandiangin Koto Selayan, Syukri Naldi, yang juga merupakan alumni SMKN 1 Bukittinggi.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut adalah Kepala PMI Kecamatan, Suwisimansyur, serta beberapa alumni lainnya. Ahmad Jaiz, selaku koordinator lapangan, menerima bantuan tersebut.

“Kami turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir lahar dingin,” ujar Syukri Naldi saat menyerahkan bantuan.
Ia menambahkan bahwa kolaborasi antara alumni SMK Negeri 1 Bukittinggi dan PMI Kecamatan Mandiangin Koto Selayan merupakan wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Ahmad Jaiz mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi warga yang sedang menghadapi masa sulit ini. Kami berharap sinergi seperti ini terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana,” tuturnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait