Aksi Tanggap Prajurit TNI Kodim 0304/Agam dalam Penanganan Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi dan Singgalang

Aksi Tanggap Prajurit TNI Kodim 0304Agam dalam Penanganan Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi dan Singgalang

TOPSUMBAR – Prajurit TNI dari Kodim 0304/Agam bersama tim gabungan telah merespons cepat bencana banjir bandang yang melanda Nagari Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam pada Minggu, 12 Mei 2023.

Dandim 0304/Agam, Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, SH.,M.Han, menyatakan bahwa hingga saat ini 38 korban banjir banjir telah berhasil dengan 18 di antaranya meninggal dunia.

Sedangkan 20 orang lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Mayoritas korban banjir bandang adalah perempuan, anak-anak, dan lansia yang membutuhkan pertolongan.

“Meskipun ada beberapa titik terkena banjir bandang dan longsor di wilayah Kodim 0304/Agam, namun yang paling parah terjadi di Nagari Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam,” demikian diungkapkan oleh Dandim 0304/Agam.

Saat ini, Kodim 0304/Agam telah menjalankan status siaga bencana.

“Selain dari bencana banjir bandang, ada juga beberapa titik yang terkena banjir di Kecamatan Sungai Puar, Kecamatan Palupuh, Kecamatan Ampek Koto. Tim dari Kodim 0304/Agam telah dikerahkan untuk membantu proses evakuasi,” ucapnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait