7 Ton Lebih Bantuan Beras dari CPPD Sumbar untuk Korban Bencana Alam di Silungkang Sawahlunto

Penyerahan 7 ton beras CPPD Provinsi Sumbar bagi korban bencana di Kecamatan Silungkang, Sawahlunto pada Kamis, 30 Mei 2024.

TOPSUMBAR – Bantuan terus berdatangan untuk korban bencana alam di Kota Sawahlunto yang terjadi pada awal Mei 2024 lalu.

Kali ini, bantuan berupa beras sebanyak 7.384 kg dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diserahkan secara simbolis kepada Penjabat (Pj) Walikota Sawahlunto, Fauzan Hasan, di Masjid Raya Silungkang pada Kamis, 30 Mei 2024.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Syaiful Bahri, mewakili Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi Ansharullah.

Bacaan Lainnya

Syaiful Bahri pada kesempatan itu menyatakan bahwasanya bantuan tersebut ditujukan khusus untuk warga yang terdampak banjir bandang dan longsor di Kecamatan Silungkang pada awal Mei lalu.

Ia menambahkan bahwasanya pendistribusian bantuan tersebut memiliki tantangan tersendiri. Oleh karena itu, ia menyerahkan kepada Pemerintah setempat dengan harapan pendistribusiannya tepat sasaran.

“Tantangan utama kita ialah untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran, dan diterima oleh warga yang membutuhkan. Oleh karena itu, koordinasi dari berbagai pihak terutama pemerintah setempat sangat kita harapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Fauzan Hasan, Pj Wali Kota Sawahlunto, didampingi oleh Heni Purwaningsih, Kepala Dinas Pertanian, Dedi Ardona, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kemudian Efrianto, Kepala Dinas Sosial PMD, PPA, dan Andi Eka Putra, Kepala Kecamatan Silungkang, menyatakan bahwa bantuan ini sangat diperlukan oleh warga yang saat ini masih membutuhkan beras, sembako, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah memberikan bantuan beras ini kepada warga kita di Kecamatan Silungkang. Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga kita.” ujar Fauzan Hasan.

“Kita akan memastikan bantuan beras ini didistribusikan secara merata kepada warga yang terdampak bencana. Selain itu, kita juga akan bekerjasama dengan BPBD, Dinas Sosial, dan OPD terkait untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran, sampai ke tangan yang membutuhkan,” tutupnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait